-->

PIDATO GURU KEPALA SEKOLAH ACARA PERPISAHAN

 Pidato guru kepala sekolah di acara perpisahan merupakan moment rutin tahunan di akhir pembelajaran semester kedua, biasanya dilakukan di bulan Juni - Juli tergantung acara tersebut dijadwalkan oleh pihak sekolah dan dikoordinasikan oleh OSIS atau pihak yang berkepentingan. 

IAIPS Public Speaking Indonesia menuliskan contoh pidato yang dapat dijadikan pedoman secara garis beras bagi Bapak/Ibu Guru kepala Sekolah saat diminta memberikan sambutan di acara tersebut. Kami menyadari bahwa kondisi sekolah di tahun 1990-2000-2020-2030 pasti berbeda secara kultur dan perubahan global - apalagi sejak era informasi melanda dengan dashyat. 


Berikut contoh sambutan guru kepala sekolah Sekolah Menengah Atas SMA / STM / SMK / MA :

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Gusti Allah SWT atas pemberian rezeki, nikmat, dan segala berkah untuk kita semua sehingga kita dapat hadir di acara perpisahan sekolah dengan sehat wal afiat tanpa kurang satu apapun. 

Hadirin yang berbahagia, Bapak Ibu Guru, Orang tua wali murid, wali santri kami sampaikan terima kasih atas kehadirannya dalam acara perpisahan ini, terimakasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga acara ini dapat diselenggarakan dengan baik sesuai rencana. Sekaligus ucapan selamat kepada para siswa dan santri kelas 12 tahun ajaran 2030/2031. 

Hari ini boleh jadi adalah terakhir anak-anakku kelas 12 tahun ajaran 2030/2031 sebagai murid di SMA Negeri 1 Nusantara, namun segala hal yang kita jalani bersama meruapakan kenangan terbaik yang tidak terlupakan oleh memori. Ada banyak hal yang belun kami sampaikan kepada kalian. Kami berharap dengan bekal ilmu dan skill yang didapat di Sekolah ini dapat menjadi pijakan sukses di kehidupan selanjutnya. 

Anak-anaku Sekalian , 

Kami sangat bangga dengan prestasi kalian, sekolah menjadi maju, dinamis, disiplin, kuat menjadi pondasi kuat untuk memajukan sekolah kita. Perpisahan hari ini merupakan awal kehidupan baru bagi kalian, meskipun setelah hari ini kita tidak lagi terhubung sebagai guru dan murid namun kita tetap berhubungan sebagai warga negara Indonesia yang saling menghormati dan mengasihi. 

Bapak Ibu dan ANak-anakku semuanya, 

Kami memiliki satu pesan untuk kalian wahai anak-anakku tersayang, kalian adalah alumni yang sopan dan baik, lanjutkan budi pekerti tersebut tunjukkan kepada dunia begitu ciri khas kita dan semua alumni sekolah kita. Kejujuran, disiplin, kerja keras disertai ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wataala menjadikan kita menjadi pribadi sukses dan bahagia, dahsyat mencapai semua impian dengan mudah adan ajaib. 

ANak-anak dan Bapak Ibu sekalian, 

Tidak banyak yang dapat kami sampaikan di waktu terbaik ini, Doa kami untuk kalian semua sepanjang hayat jadilah pribadi sukses dan mulia, hidup berkah dan menebar manfaat dimanapun kalian berada. Akhir kata : sampai Jumpa - Sukses dan Bahagia Selalu. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu. 

Pidato dapat ditutup dengan pantun, cerita, ajakan  atau kutipan. beberapa sudah kami bahas di blog ini. Untuk detail langsung klik ikon WA di Blog ini 

Demikian contoh Pidato perpisahan untuk Guru kepala Sekolah dapat disesuaikan dengan : 
Nama Sekolah 
Tahun Pelajaran 
Tanggal 
hadirin yang hadir 

Bagi Anda yang tertarik belajar MC dan Public Speaking di Kota Surabaya Jakarta Solo Jogja dan Semarang Depok Kami ada kelas rutin tiap Sabtu minggu ke-4 Serentak 09.00-16.00 
Daftar 0821.4150.2649. Program garansi sampai mahir, ada kelas offline dan Online - Jaminan seumur Hidup. 


Ikuti Perbincangan di Bengkel Public Speaking 

Back to Top