PUBLIC SPEAKING FOR LEADERS
Alasan saya desain secara khusus dan berbeda sebab kemampuan berbicara bagi seorang Manajer dengan bidang khusus Planning, Organizing, Actuating, Controlling, tentu berbeda dengan seorang pembicara seminar, beda dengan duta wisata, duta museum, Putri Indonesia, dan sangat berbeda dengan trainer internal perusahaan, apalagi buat dosen atau istri pejabat publik yang membawahi ibu PKK sewilayah jabatan suaminya.
Dengan mengkaji lebih dalam mengenai tugas, fungsi, peran dari Manajer di suatu perusahaan harus dibedakan pada perusahaan jasa atau perusahaan manufaktur [pabrik]. Beda perusahaan maka beda pula orang-orang yang berinteraksi dengan manajer.
Sengaja prolog ini saya tulis, karena saya mendapat sebuah tantangan memberikan pelatihan kepada calon manajer yang bekerja di Java Mall Semarang Jawa Tengah. Dan malam ini, saya persiapkan semuanya, dari materi, teknis pelatihan, follow-up setelah pelatihan,
Yang menjadikan pelatihan public speaking ini beda dengan workshop lainnya karena :
Manajemen IA Institute
hp 0821 4150 2649 [Simpati]
Dengan mengkaji lebih dalam mengenai tugas, fungsi, peran dari Manajer di suatu perusahaan harus dibedakan pada perusahaan jasa atau perusahaan manufaktur [pabrik]. Beda perusahaan maka beda pula orang-orang yang berinteraksi dengan manajer.
Sengaja prolog ini saya tulis, karena saya mendapat sebuah tantangan memberikan pelatihan kepada calon manajer yang bekerja di Java Mall Semarang Jawa Tengah. Dan malam ini, saya persiapkan semuanya, dari materi, teknis pelatihan, follow-up setelah pelatihan,
Yang menjadikan pelatihan public speaking ini beda dengan workshop lainnya karena :
- Fasilitator : ILYAS AFSOH,
seorang Peronal Coach yang siap membantu, mentransformasi sang kandidat manajer menjadi manajer yang efektif dengan skill public speaking yang memukau. - Bonus pelatihan ada sesi hipnoterapi bagi calon manajer, untuk melepaskan mental block menjadi manajer, melepas energi negatif, dan menginstall program internal sebagai manajer efektif.
- Materi Public Speaking berkelas internasional diberikan secara total dari rahasia dan jurus jitu memiliki keterampilan berbicara berkelas dunia.
SELF IMAGE : EXCELENT MANAGER
Mari kita mulai pembahasan ini dengan seperti apa Manager yang Unggul itu? Apakah Anda sudah menjadi Manager sekarang? atau Anda sedang bersiap-siap untuk menjadi pengangkatan dan promosi sebagai Manager? Berapa banyak tim yang Anda handle? Apakah Anda ditunjuk menjadi Are Manager atau langsung National Manager ?
Pernah dengar ada buku berjudul One Munite Manager? Kalau sudah membaca, bagaimana Anda mempraktekkannya? Sejauh Apa? Apabila belum membaca, silakan berburu buku tersebut di toko buku atau marketplace, ada edisi bahasa inggris dan ada yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dengan membaca buku ini, membantu Anda menjadi exellent manager.
Proses berikutnya, setelah self image, praktek buku one minute manager, Anda belajat komunikasi eksternal - public speaking skill. Bagaimana cara Anda memimpin rapat? Memberikan instruksi kepada tim, melakukan evaluasi dan menegur dengan anggun, atau bahkan teknik "agile" sehingga tim Anda bersedia mengakui kesalahan tanpa Anda memaksa.
TRAINING UNTUK AREA MANAGER DI SOLO
Selesai membuat artikel ini, saya dikontak sahabat saya MAs Jody Palgunadi Surakarta pemilik akun.biz, saya dikontak untuk melakukan Training kepada 3 manager nya (Marketing - SDM, Operasional). bertempat di ruang meeting private di ruang tengah, kita mulai dari jam 09.00-16.00 wib.
Setiap Manager diberikan kesempatan untuk presentasi divisi masing-masing, setelah dilakukan permainan hom-pim-pa maka terpilihlah manager pemasaran untuk presentasi. Dari Performa singkatnya kami melakukan evaluasi, dan tips pertama untuk semua peserta yaitu menghindari mulut malas. Kami menyebut ini sindrom MM, dimana seseorang bicara dengan gigi geraham mengatup.
Siang hari, kami istirahat dan makan siang di Hanamasa -restoran Jepang dekat kantor akun.biz. Saat makan siang ini, kami perhatikan dan praktek bersama bagaimana menggunakan bahasa tubuh unggul, elegan, berwibawa, antri dan makan dengan sopan- beretika. Satu hal berikutnya yang kami uji yaitu percakapan, bagaimana kita berbicara dalam bisnis, nyambung dan potensi deal.
MANAGER AND SOCIAL MEDIA
hp 0821 4150 2649 [Simpati]